Friday, June 7, 2013

Refleksi Pembelajaran Minggu ke- 11
Sesuai dengan tugas yang telah di berikan pada pembelajaran minggu ke- 10. Pada minggu ke- 11 masing- masing kelompok mempresentasikan video yang telah mereka produksi. Sedangkan bagi kelompok yang tidak berkesempatan untuk mempresentasikan video, mereka memberikan saran maupun kritikan kepada kelompok yang mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan video mereka. Hasil dari presentasi yang  telah dilakukakan adalah:

  1. Dalam pembuatan video hendaknya memperhatikan unsur pencahayaan sehingga video yang dihasilkan memiliki tingkat pencahayaan yang baik atau tidak gelap (suram).
  2. Selain aspek pencahayaan aspek setting (tempat/ background) pengambilan video juga perlu diperhatikan agar video yang dihasilkan mampu menarik perhatian dan foks penonton pada aktor maupun aktris di dalam video.
  3. Unsur suara menjadi salah satu unsur penting dalam video. Agar suara yang dihasilkan di dalam video jernih dan jelas maka suara yang terdapat pada video awal di dubbing dengan hasil rekaman percakapan yang telah dibuat sebelumnya. Selain itu dapat juga menggunakan microphone portable (earphone sekaligus microphone) meskipun hasilnya tidak sejernih/ sejelas hasil dubbing.

No comments:

Post a Comment